Kulkas Android

KULKAS ANDROID























           
Di susun oleh :
Akhmad Nur Rahhim
1KA24 / 10113557






Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informatika

Universitas Gunadarma

2013











KATA MUTIARA

Terjatuh itu bukan sesuatu yang memalukan,yang memalukan itu ketika tidak bisa bangkit lagi sehabis terjatuh

























i


KATA PENGANTAR

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Segala puji pagi Allah SWT yang telah memberikan kesempatam penulis untuk menyelesaikan tugas mata kuliah Ilmu Budaya Dasar ini dengan penuh pembelajaran. Tanpa kehendak-NYA mungkin saya tidak dapat menyelesaikan demgam baik.

Saya mengucapkan terima kasih kepada dosen mata kuliah Ilmu Budaya Dasar , Bapak Muhammad Akram yang telah menugaskan untuk membuat tugas ini, sehingga membuat kami lebih mendalami lagi pelajaran – pelajaran terkait materi tugas ini.

Semoga dengan adanya tugas ini dapat memberikan banyak informasi, pengetahuan, dan wawasan yang lebih luas kepada kita semua, saya tahu bahwa tugas ini mempunyai kelebihan dan kekurangan maka dari itu saya mohon kritik dan saran yang membangun untuk tugas ini Terima Kasih.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


 Jakarta, 29 April 2014


                                                                                                                                Penulis

ii



DAFTAR ISI

KATA MUTIARA.......................................................................................              i
KATA PENGANTAR ................................................................................              ii
DAFTAR ISI...............................................................................................              iii
BAB I PENDAHULUAN..........................................................................                1
1        Latar Belakang.........................................................................                 1
2        Rumusan Masalah....................................................................                 1

BAB II PEMBAHASAN.............................................................................              2
1         Pengertian Inovasi......................................................................                2
2         Inovasi Dalam Dunia Teknologi................................................                  2

BAB III PENUTUP......................................................................................             6         
1        Kesimpulan...................................................................................            6
Daftar Pustaka..................................................................................................         7













iii


BAB I PENDAHULUAN


1.      Latar Belakang
Seseorang yang inovatif akan selalu berupaya melakukan perbaikan, menyajikan sesuatu yang baru/unik yang berbeda dengan yang sudah ada. Inovatif juga merupakan sikap penting bagi yang ingin menjadi seorang wirausahawan. Para wirausaha yang selalu melakukan inovasi dalam usahanya maka keuntungan dan kesuksesan akan ia dapat. Inovatif merupakan implikasi dari karakteristik para wirausahawan yang mampu membawa perubahan pada lingkungan sekitarnya. Inovatif secara tidak langsung menjadi sifat pembeda antara wirausahawan dengan orang biasa, maupun pengusaha. Seorang wirausahawan akan selalu memikirkan untuk melakukan sesuatu yang berbeda, tidak seperti yang dipikirkan dan dilakukan oleh kebanyakan orang.

2.      Rumusan Masalah
Untuk membatasi penguraian pembahasan, maka penyusun membuat beberapa rumusan masalah yang akan di bahas pada tugas kali ini yaitu :
1.      Pengertian Inovasi.
2.      Inovasi dalam bidang teknologi.











1

BAB II PEMBAHASAN

1.        Pengertian Inovasi
Inovasi adalah suatu penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya. Saat ini semua kalangan manusia dari semua pabrik produksi berbondong - bondong untuk menjadi manusia yang inovatif dengan cara menemukan sebuah inovasi terbaru yang lebih canggih dalam segala hal dari yang sudah tercipta sebelumnya. Kreatif dan inovatif adalah suatu kemampuan untuk memindahkan sumber daya yang kurang produktif menjadi sumber daya yang produktif sehingga memberikan nilai ekonomis.

2.        Inovasi Dalam Bidang Teknologi
Samsung salah satu  konglomerat perusahaan elektronik Korea Selatan terbesar yang bermulai sebagai perusahaan ekspor pada 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya telah melakukan hal itu dengan menciptakan sebuah inovasi yang telah membuat mata lain takjub melihatnya. Pada hari Selasa, 22 Januari 2013 saat ajang CES atau Consumer Electronics Show tahun 2013 yang telah dilaksanakan, terdapat bermacam-macam teknologi terbaru dan pernak-perniknya yang menyita perhatian. Berbagai vendor di seluruh dunia pun tidak menyia-nyiakan ajang yang di adakan di Las Vegas Convention Center itu. Salah satu vendor terkenal yang ikut adalah perusahaan dari Negara berjuluk negeri gingseng yaitu Samsung. Samsung saat ini beroperasi di 6 bidang bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), Peralatan Rumah Tangga Digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semi konduktor, dan kendaraan bermotor (termasuk alat berat) dan pada kesempatan itu
2
Samsung mengenalkan produk terbarunya yaitu sebuah kulkas pintar seri T9000 yang dilengkapi dengan sistem operasi yang sedang trend dikalangan masyarakat saat ini yaitu Android. Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti smartphone dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam - macam peranti bergerak. Namun Samsung telah menciptakan sistem operasi android yang tidak hanya dapat digunakan untuk telepon seluler namun bisa juga untuk teknologi lainnya.Samsung sendiri mulai mengungkap produk terbarunya itu pada awal bulan diadakannya pagelaran CES 2013 kemarin bahwa dengan menggunakan kulkas seri T9000 itu pengguna dapat memperoleh beberapa kemudahan yang tidak hanya sebagai lemari pendingin dan tempat pengawetan makan biasa seperti kulkas - kulkas yang lain namun dapat menelusuri resep, mengelola tanggal kadaluarsa produk makanan seperti yoghurt dan susu dan membuat daftar belanja. Kulkas T9000 produksi Samsung ini memiliki layar sentuh berukuran 10 inci serta didukung dengan fitur WiFi. Selain itu lemari pendingan buatan perusahaan dari Korea Selatan itu juga mendukung penggunaan aplikasi seperti Epicurious dan aplikasi Evernote. Yang artinya aplikasi dari kulkas tersebut kita dapat kemudahan seperti yang ditulis diatas yaitu mencatat sebuah resep, mencatat daftar belanja yang akan dibelanjakan ataupun menelusuri tanggal kadaluarsa dari sebuah produk makanan atau minuman. Dari vice president Samsung Kanada Warner Doell, dapat kita lihat tujuan Samsung menciptakan teknologi canggih ini yaitu kulkas bukan lagi sekedar penghubung ruang keluarga dan dapur, tetapi juga sebagai jalur akses (access point) di sekitar lokasi di mana kita akan memasak atau bersenang-senang tanpa perlu melalui tablet atau ponsel namun dapat
3

melalui kulkas canggih tersebut. Jadi jika kita sedang memasak kita bisa sambil bersenang-senang karena layar sentuh kulkas T9000 memungkinkan pengguna untuk tetap mengetahui berita terbaru, cuaca dan bahkan membuka Twitter dari pintu kulkas. Kulkas T9000 ini juga bisa menggantikan kalender dengan Google Calender yang terintegrasi, dan menjalankan slide foto. Selain itu alasan utama memilih T9000 adalah karena kemudahan mengatur pengaturan seperti temperatur kulkas, dan untuk kenyamanan karena konsumen meminta konektivitas yang meluas. Oleh karena itu, target utama konsumen kulkas ini adalah kalangan muda yang sudah sangat terbiasa dengan teknologi. Samsung T900 ini baru akan tersedia di seluruh dunia pada bulan Maret sampai Juni 2013 , namun Samsung tidak mau menyebutkan tanggal pastinya. Sementara untuk harga yang disarankan adalah sebesar 3.999 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 38,3 juta. kulkas ini hebat bukan ? tidak hanya sebagai pendingin makanan dan minuman , anda juga bisa untuk bermain twitter, facebook, dan aplikasi lainnya yang ada pada aplikasi android tersebut,  Berikut review gambar dari kulkas android :







4












jika anda ingin melhat videonya , klik link di bawah ini :

5

BAB III PENUTUP

1.      Kesimpulan
Baiklah dengan pembahasan singkat yang sudah saya jelaskan diatas , dan juga sudah mengambil 1 contoh hasil inovasi manusia . maka dapat di simpulkan bahwasanya kehidupan manusia tidak terlepas dari hasil karya atau inovasi - inovasi yang  muncul dari pemikiran pemikiran orang hebat yang sudah tuhan ciptakan . dari hasil ini kita dapat belajar dan berpikir, jika mereka bisa kenapa kita tidak , jadikan pedoman, inspirasi agar kelak kita bisa menciptakan hasil inovasi kita sendiri .














6

DAFTAR PUSTAKA










7


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Kepuasan Pelayanan Pelanggan Menjadi hal yang Diutamakan

TUGAS SOFTSKILL II BAHASA INDONESIA II