TUGAS SOFTSKILL II BAHASA INDONESIA II



Judul : Sanches On Fire Lagi
Penulis : Mohammad Resha Pratama – detiksport
Penerbit : detiksport.com
Jumlah halaman : 1 Halaman
Ragam / Tema : Olah Raga (Sepak Bola)

Ringkasan :

London - Penampilan naik-turun Arsenal musim ini tak lepas dari menurunnya ketajaman Alexis Sanchez. Boleh jadi juga on fire-nya Sanchez belakangan ini sudah telat untuk menyelamatkan peluan juara The Gunners.

Didatangkan dari Barcelona musim panas 2014, Sanchez langsung jadi aktor protagonis di lini depan Arsenal dengan sumbangan 25 gol sepanjang musim lalu. Dia pun berhasil mengantarkan Arsenal jadi juara Piala FA.

Namun, faktor kelelahan karena tingginya jumlah pertandingan yang dilakoni plus cedera membuat Sanchez menurun drastis penampilannya musim ini.

Dia baru bikin 16 gol dan 11 assist dari 37 penampilan di seluruh kompetisi. Sanchez bahkan sempat lama mandul di ajang Premier League dengan terakhir kali bikin gol ke gawang Watford pada 17 Oktober sebelum menjebol jala Tottenham Hotspur Maret lalu.

Sempat menurun lagi ketajamannya dengan hanya rajin menyumbang assist, Sanchez kembali menggeliat di empat laga terakhirnya. Ada lima gol dan satu assist dibuatnya, termasuk dua gol ke gawang West Bromwich Albion, Jumat (22/4/2016) dinihari WIB tadi.

Dua gol penting dari Sanchez demi menjaga misi Arsenal finis empat besar mengingat sekarang mereka ada di posisi ketiga klasemen dengan 63 poin, unggul dua angka dari Manchester City di posisi keempat dan empat poin dari Manchester United di urutan kelima.

"Sepertinya begitu," ujar Wenger menanggapi pertanyaan apakah Sanchez sudah kembali ke performa terbaiknya.

"Dia terlihat tajam lagi, lebih percaya diri. Secara keseluruhan - khususnya di babak pertama - saya pikir dia luar biasa," sambungnya seperti dikutip Sky Sports.



Keunggulan / Kelebihan

1. Dari segi bahasa menurut saya sudah baik pembawaan penulis dalam menyampaikan artikel ini yang biasanya di baca oleh kebanyakan kalangan anak muda, karena artikel ini mudah untuk di mengerti oleh pembaca.
2. Dari segi materi menurut saya penulis sudah menulis sebuah artikel dengan materi yang cukup baik karena penulis sudah berusaha mencari informasi dengan baik.




Kekurangan / Kelemahan

   1. Kekurangan dari segi bahan mungkin akan lebih baik lagi apabila penulis bisa langsung mewawancarai pihak yang terkait agar bisa mendapatkan ulasan berita yang lebih baik lagi.
    2.  Dari segi materi mungkin penulis kurang banyak mengulas tentang pihak yang terkait di artikel, karena akan lebih baik lagi jika artikel yang di tulis itu agak sedikit lebih banyak lagi mengenai pihak yang terkait.

Pendapat Akhir / Saran


                Saran saya di dalam artikel ini mungki akan lebih baik lagi jika mewawancarai langsung ke pihak terkait dari pada hanya menanyai kepada sang pelatih, karena di samping itu bahan dan materinya pasti akan jauh lebih baik.

Nama    : Akhmad Nur Rahhim
NPM      : 10113557
Kelas     : 3KA25

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Inovasi Menjadi Kunci Untuk Membuat Perusahaan Selalu Selangkah Lebih Maju Dari Yang Lain

Ketika Kepuasan Pelayanan Pelanggan Menjadi hal yang Diutamakan