TUGAS SOFTSKILL 2 PENGANTAR TELEMATIKA

Soal:
   1.      Jelaskan peranan jaringan komputer yang berkaitan dengan bagian telekomunikasi pada layanan
         telematika!
   2.      Sebutkan dan jelaskan aplikasi apa saja yang bermunculan dengan semakin luasnya jangkauan
         telekomunikasi dan semakin banyaknya perangkat telekomunikasi!
   3.      Berikan contoh proses yang berkaitan dengan arsitektur client-server dan arsitektur peer-to-peer
         pada layanan telematika!


Jawab

      1.      Peranan jaringan computer dalam penyebarluasan layanan telematika merupakan yang sangat berperan penting dalam penyebarannya, karena dengan adanya jaringan computer suatu system telematika dapat diakses secara bersamaan, dimanapun dan kapanpun dan setiap system telematika dapat bekomunukasi satu sama lain. Dalam penyebaran telematika menggunakan jaringan computer memiliki 2 cara yaitu dengan menggunakan kabel, ataupun tanpa kabel.


   2.  Aplikasi yang bermunculan dengan semakin luasnya jangkauan telekomunikasi dan semakin banyaknya perangkat telekomunikasi :
·         Aplikasi Berbelanja 
Sekarang untuk berbelanjaa tidak perlu pergi ke suatu tempat, hanya dengan mengunjungi toko online semua dapat di lakukan contohnya Lazada,Tokopedia dll. Semua dappat di lakukan dimana saja dan kapan saja serta dapat digunakan di perangkat elektronik manapun.
·         Aplikasi Perkantoran
Pada saat ini semua aplikasi untuk melakukan memproses data , database, word proses dapat dilakukan dimana saja dan kapan pun dengan adanya Smartphone sebagai pengganti dari komputer sehingga dapat membuat lebih produktif suatu pekerja.
·         Aplikasi Cloud
Sebagai media penyimpanan yang dapat kita gunakan dimana saja dan kapan saja selama masih terhubung dengan internet. Sehinnga tidak di butuhkan pnyedia ppenyimpanan hardisk atau pun flash disk, Karen cukup disimpan di cloud semua bisa di akses kapan pun dan dimanapun.
·         Aplikasi edit video dan foto
Sekarang ini aplikasi untuk edit video dan foto sudah banyak di smartphone hal ini lah yang membuat semakin luas dan semakin banyak yang dpat edit foto dan video tanpa perlu keahlian khusus.

  3. A.Arsitektur Client Server adalah sebuah jaringan yang terhubung dari suatu server dengan clientnya jadi pengguna nya dapat lebih dari satu contoh proses dengan arsitektur client server adalah sistem pengisian KRS yang ada di universitas Gunadarma yang memiliki banyak PC tetapi terhubung hanya ke 1 server.


B.   Arsitektur Peer To Peer adalah sebuah jaringan yang menghubungkan antar komputer jaringan ini mempunyai keterbatasan karena hanya dapat menghubungkan 2 perangkat yang sama sama dapat mengakses data contohnya adalah jaringan antar komputer yang menggunakan satu kabel ataupun antar laptop yang menggunakan via wireless jadi hanya dapat berbagi data dari dua perangkat tersebut.


Nama : Akhmad Nur Rahhim
NPM : 10113557
Kelas : 4KA25

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Agar Cepat Hamil.

Kulkas Android

TUGAS SOFTSKILL II BAHASA INDONESIA II